WELCOME | Login or Register SEARCH
septia29
8 Juni 2012 - 13:31
pacaran dengan wanita Rh -
saya masih pacaran,dan kami sudah sangat serius untuk menikah. tapi kemudian saya mengetahui tentang perbedaan rhesus ini dan ternyata pacar saya bergolongan darah B (Rh-) dan saya bergolongan darah AB (Rh+) apa yang harus saya lakukan? apakah saya harus melanjutkan hubungan ini dengan segala resiko itu atau mencegahnya?
Reply
nat_scholz
11 Juli 2012 - 15:05
Pacaran lintas rhesus
Jodoh bukan ditentukan oleh rhesus, Mas... silahkan melanjutkan jika ada chemistry di antara kalian. Sebab tidak ada bahayanya juga menikah berbeda rhesus selama kita sudah mendeteksi sejak dini rhesus dari pasangan kita. Karena dengan sedini mungkin kita mengetahui rhesus kita dan pasangan kita, berbagai antisipasi dan artikel menyangkut pengetahuan tersebut dapat kita cari.
manfok
24 Agustus 2012 - 17:42
Berbagi Pengalaman
Kasus yang terjadi pada septia, hampir sama seperti yang saya alami. Saya pacaran dengan perempuan dengan golongan darah O Rh-, sedangkan saya sendiri O Rh+. Namun sebelum kita berpacaran, pacar saya ini sudah memberitahu kalau dia Rh-, pada saat itu saya blm tahu tentang Rh-. Kebetulan kakak saya backgroundnya dari medis, saya pun bertanya kepada kakak saya. Berbekal informasi dari kakak saya dan refernsi dari interenet mengenai perkawinan antara laki-laki RH+ dan perempuan Rh- yang kedepannya nanti akan mempengaruhi pada kehamilan kedua, saya pun memutuskan menerima pacar saya ini apa adanya. Saya berencana mau menikah tahun depan, namun setelah kemarin ngobrol dengan orangtua saya, sepertinya beliau kurang setuju dengan keadaan ini. Mungkin rekan-rekan disini ada yang mempunyai pengalaman seperti saya, dan memungkinkan tidak untuk mempunyai keturunan lebih dari satu dan dengan keadaan sehat. Atas sharingnya saya ucapkan terimakasih.
nat_dr
8 November 2012 - 16:04
Ada apa dengan wanita Rh- ??
Klo menurut saya silakan aja lanjut... Malah keren loh bisa pacaran sama mahluk langka di bumi ini. Dan BAGUS.... kenapa bagus? Karena pasangan Anda sudah lebih dahulu tau rhesusnya jadi bisa sedia perahu karet sebelum banjir... Banyak mitos jelek yang beredar tentang keturunan dari Rh-. Sekarang jaman sudah canggih, sudah maju, teknologi sudah sangat berkembang. Kalau kita masih percaya pada mitos-mitos tanpa pembuktian ilmiah itu sama saja dengan kita hidup di jaman purba dulu. Keturunan tidak ditentukan oleh RHESUS atau pernikahan beda rhesus. Faktor keturunan itu ditentukan oleh sel telur dan sperma yang aktivitasnya dipengaruhi oleh hormon atau penyakit-penyakit yang berhubungan dengan organ reproduksi. Darah sama sekali tidak berperan disini. Mengapa saya katakan di atas BAGUS kalau tau beda rhesus di awal? Seorang wanita Rh- jika mengandung bayi dengan Rh+ maka ada kemungkinan dalam tubuhnya membentuk antibodi anti Rh karena janin yang Rh+ dianggap sebagai benda asing dalam tubuh wanita tersebut. Antibodi ini tidak berbahaya di kehamilan yang sedang dijalaninya, tetapi berbahaya bagi kehamilan berikutnya. Bagaimana cara agar tubuh wanita Rh- tidak membentuk antibodi tersebut? Antibodi dalam tubuh wanita akan terbentuk apabila terjadi pencampuran darah antara ibu dan bayi yang Rh+, resiko ini sangat mungkin terjadi saat proses persalinan. Agar tubuh ibu tidak membentuk antibodi tersebut walau terjadi pencampuran darah dengan janin maka kepada si ibu diberikan suntikan Immunoglobulin Anti Rh-D dalam waktu 72 jam setelah melahirkan. Banyak wanita pemilik Rh- yang sudah tergabung disini yang mempunyai anak lebih dari 1, sehat-sehat dan cerdas-cerdas.... JADI, KENAPA HARUS MERELAKAN CINTA HANYA KARENA BERBEDA RHESUS?? RHESUS BUKAN PENYAKIT MENULAR ATAU BERBAHAYA....
stefaniefrilia
27 November 2012 - 13:54
Pacaran Lintas Rhesus
Saya juga sama. Pacar saya bergolongan darah B+ sedangkan saya B-, awalnya saya tidak memberitahukan mengenai perbedaan rhesus diantara kami. Tapi pada akhirnya dia tahu. Dia meyakinkan saya, jika tidak akan terjadi apa-apa jika mempunyai keturunan setelah kami menikah nanti. Tapi saya masih mencoba untuk mencari berbagai informasi yang berhubungan tentang perbedaan rhesus.
Ragilya PW
11 Desember 2012 - 05:41
Open minded untuk Pacaran beda Rhesus
Ikut nimbrung komen menarik topicnya, menurut saya apapun rhesusnya itu semua yanga sudah dipertemukan oleh Tuhan yakinlah itu yang terbaik so ga perlu parno tentang hal ini karena qta juga bisa saling share disini... Dan jangan pernah menyempitkan pemikiran qta terhadap hal2 yang ga jelas atau masih bersifat tabu.. :)

Gunakan form dibawah untuk membalas

Login Terlebih Dahulu Untuk Dapat Membalas Pertayaan