WELCOME | Login or Register SEARCH
okewow
14 Februari 2012 - 18:44
Apakah saya rhesus negatif?
saya sudah 6 kali donor darah. Pada mulanya saya nggak paham betul apa itu rhesus. Terakhir donor darah, perawat bilang ke perawat lain klo darah saya negatif (Rh-) Saya bertanya apa bedanya, dijawab dengan candaan bahwa saya keturunan bule. setelah itu saya cari artikel tentang rhesus negatif. ternyata seperti itu. yang mau saya tanyakan, apakah golongan darah saya rhesus negatif? di kartu donor (warna biru) tertulis golongan darah B, dan di kolom Rh, tidak di isi. saya lihat punya kakak adik saya di isi +. bagaimana ini????
Reply
nat_dr
21 Februari 2012 - 13:51
Bingung ni yeee....
Ga usah bingung, hal tersebut sering dialami oleh para pemilik rhesus negatif... Mungkin si petugas PMI bingung, darahnya bule tapi orang yang ada di hadapannya 'ndeso' he he he.............. Dicek ulang aja supaya lebih yakin, pas nanti darah kita ditetesi anti Rh tidak menggumpal
narr
30 Oktober 2012 - 15:29
ko sama???
Dear okewow,,, saya juga bingung+deg2an nih... Membaca pengalaman okewow persis a.k.a sama banget yang saya alami.. awalnya saya pengen ikutan Donor Darah,tapi petugasnya nanya "sudah tau golongan darahnya?" saya jawab : "belum Mas" (kebetulan waktu itu Petugas PMInya mas2..hee) ga lama dari situ saya di tes, ga lama hasil tesnya keluar... petugasnya bilang : "mbak gol. darahnya O, rhesus negatif" saya cuma jawab : "Ooo...makasih Mas" (*ekspresi muka polos -- ga ngerti*) ini juga saya udah 6kali donor,,tapiiii pas saya baca artikel okewow kalo di kartu donor tertulis golongan darahnya, sedangkan di kolom Rh tidak diisi, saya buru2 cek... & nyatanya di kolom Rh memang kosong.... antara bingung,sedih,penasaran pengen cek lagi bener2 masalah Rhesus ini....T___T

Gunakan form dibawah untuk membalas

Login Terlebih Dahulu Untuk Dapat Membalas Pertayaan