WELCOME | Login or Register SEARCH

Komunitas Rhesus Negatif Adakan Duek Pakat

Banda Aceh - ANP : Komunitas Rhesus Negatif wilayah Aceh Sabtu, (1/12/12) mendatang akan mengadakan acara Duek Pakat Rh Negatif Aceh di 3 in 1 Coffe, Lampineung, Banda Aceh. Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Wilayah Aceh komunitas tersebut, Dr. Natalina melalui pesan singkatnya.

Saat dihubungi ANP, Natalina mengatakan acara tersebut digelar untuk menjalin silaturrahmi antar orang yang memiliki rhesus negatif sekaligus untuk berdikusi tentang Rh negatif dan berbagai masalahnya.

"Menurut PMI pusat, meski rhesus negatif di nusantara tergolong rendah, namun di Aceh dan Sumatra Barat rhesus tersebut termasuk banyak, maka kami dari Komunitas Rhesus Negatif ingin mengumpulkan mereka semua untuk mendeteksi sekaligus sosialisasi tentang rhesus kepada mereka," kata Natalina.

Acara yang dijadwalkan berlangsung mulai pukul 15:00 WIB hingga pukul 18:00 WIB tersebut diperkirakan akan dihadiri sekitar 32 orang yang memiliki rhesus negatif dari seluruh Aceh seperti dari Banda Aceh, Lhokseumawe dan Bireuen.

Selain itu, dalam diskusi nanti juga akan diisi oleh kepala UUD PMI Banda Aceh, Dr. Ridwan Ibrahim, SpPK sebagai pemateri di Duek Pakat Rh negatif tersebut. "Kita agendakan kegiatan ini sekaligus untuk saling mengenal satu sama lain dan dapat saling membantu sesama saat ada saudara kita yang membutuhkan darah berhesus negatif," jelas Natalina. (pna)

http://www.acehnationalpost.com/acehupdate/2968-komunitas-rhesus-negatif-adakan-duek-pakat.html