WELCOME | Login or Register SEARCH

[PROFIL] Lie Djin - Jangan Persulit Saya dengan Harga Darah

 

Bpp (Balikpapan, red.), 28 – 6 – 2012

Kepada

Yth : Perkumpulan RNI

Di tempat

 

Dengan Hormat;

Bersama surat ini saya atas nama :

“Wong Lie Djin” seorang ibu rumah tangga yang memiliki golongan darah B rhesus negatif. Sekarang ini saya mengalami sakit gagal ginjal dan sudah cuci darah selama kurang lebih 3 tahun.

Dalam kondisi selama sakit ini saya selalu memerlukan darah, dan darah ini harus ditransfusikan apabila darah atau Hb saya turun dan rendah.

Dan untuk mendapatkan darah saya harus mencari ke luar kota, sebab di Balikpapan sendiri PMI tidak pernah mempunyai stok darah yang golongannya B Negatif seperti golongan darah saya. Sangat saya sayangkan dan sesali kenapa di kota kelahiran saya sendiri PMI tidak pernah menyediakan darah yang golongannya B Negatif.

Saya selalu membeli darah di luar kota seperti Surabaya, Jakarta, Samarinda, Sangata, dll... Dan selama saya membeli darah ini di luar kota yang sangat saya sesali kenapa koq harganya dikenakan biaya ongkos kirim yang begitu mahal bagi saya. Setiap membeli 2 kantong darah harganya hampir 800.000,- dari Jakarta. Tapi kenapa yang lebih gila lagi harga di Surabaya 2 kantong darah sekitar 1.200.000,-. Harga darah 2 kantong 600.000,- tapi ongkos kirimnya juga 600.000,-

Yang sangat saya sesali kenapa saya yang sudah menderita sakit begini koq masih tega dipersulit dengan harga darah yang begitu mahal. Adakah belas kasihan atau hati nurani kalian agar bisa menolong saya supaya janganlah sampai dipersulit dengan harga darah yang begitu mahal.

Saya menulis surat ini tujuannya untuk menyampaikan kepada jasa PMI dan terutama juga kepada RNI bahwa saya mohon bantuannya bagaimana solusi jalan keluarnya supaya saya tidak dipersulit lagi dengan keperluan darah dan dengan biayanya.

Mohon perhatiannya buat RNI sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terimakasih.

 

Tertanda

Wong Lie Djin

 

(Disadur dari tulisan tangan Wong Lie Djin yang ditujukan kepada pengurus RNI dengan tidak mengurangi satu kata/kalimat pun)

-Nat-